Rahasia Menggemukkan Badan Secara SEhat

Konsumsi makanan yang komposisi protein, karbohidrat dan lemak yang seimbang. Komposisinya adalah 30% lemak tak jenuh (minyak zaitun, minyak canola), 12-20% protein (daging sapi, daging ayam, telur, ikan, udang basah, keju, kacang-kacangan), dan sisanya karbohidrat (nasi, nasi jagung, kentang, singkong, talas, ubi, roti, makaroni, havermouth).
Saat menjalani diet dengan ekstra 500 kalori, Anda bisa menyantap camilan tambahan seperti 8 biskuit, 1 mangkok es krim dan 30 gram keju.
Untuk diet ekstra 1000 kalori, tambahkan 1 lembar roti, 60 gram keju, 230 cc yoghurt buah, 1 buah pisang ukuran sedang, apel, dan ½ potong cheese pizza.
Campurkan lebih banyak makanan berkalori pada setiap porsi. Misalnya tambahkan potongan telur ke dalam kentang tumbuk (mashet potatoes), atau ayam cincang dan keju ke dalam sup.
Jika Anda terlalu cepat kenyang, cobalah mengonsumsi makanan dalam potongan kecil. Jika sudah terasa kenyang, simpan dan habiskan sisanya beberapa waktu kemudian.
Kurangi minum setengah jam sebelum dan setelah makan.
Minum campuran jus berbeda untuk mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak.
Sejumlah lemak yang baik dapat ditambahkan pada makanan, misalnya kacang, avokad, zaitun, dan ikan salmon atau makarel.
Makan sepotong camilan yang sehat sebelum makan. Misalnya roti lapis isi selai kacang.
Tambahkan juga susu penambah berat badan, karena kandungan kalorinya per cc sama dengan 1 kalori. Susu biasa kandungan kalorinya per cc hanya 2/3 kalori.”

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer